Surya Paloh Perintahkan SYL Menghadap Jokowi ke Istana

Surya Paloh Perintahkan SYL Menghadap Jokowi ke Istana

Jakarta, LINews — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku memerintahkan Syahrul Yasin Limpo untuk menghadap Jokowi dan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

“Atas nama DPP saya menyatakan segera menghadap Presiden sampaikan surat pengunduran diri sebagai Mentan,” ujar Surya Paloh saat memberi keterangan pers di DPP NAsDem, Jakarta, Kamis (5/10).

Menurutnya langkah tersebut dilakukan agar Syahrul fokus terhadap pemeriksaan kasus yang sedang tengah berlangsung di KPK.

“Agar apa sekali lagi memberikan penghormatan penyidikan yang berlangsung pada dirinya agar dia berkonsentrasi,” ungkapnya.

NasDem kini tengah diterpa sejumlah masalah. Dua dari tiga kadernya yang menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju terseret kasus korupsi.

Mantan Menkominfo Johnny G Plate telah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan proyek Menara BTS 4G. Saat ini sidang Johnny masih berjalan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Teranyar Menteri Pertanian Syahrul Limpo dikabarkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di Kementan. SYL sempat dikabarkan hilang kontak usai kunjungan ke beberapa negara di Eropa beberapa waktu lalu usai terjadi penggeledahan di rumahnya oleh KPK. SYL akhirnya tiba di Indonesia pada Rabu (4/10) sore.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan