Surya Paloh Semangati Prabowo Nyapres di 2024

Surya Paloh Semangati Prabowo Nyapres di 2024

Bogor, LINews – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi semangat kepada mitranya dari Gerindra, Prabowo Subianto, yang akan maju dalam Pilpres 2024. Prabowo mendapat mandat dari partainya untuk maju dalam pilpres serta mendapat dukungan dari PKB.

“Apa yang bisa dilakukan NasDem? Satu, bersikaplah untuk betul-betul mampu memberikan spirit, semangat, bagi Mas Prabowo sebagai satu sumbangsih persahabatan,” kata Surya Paloh, dalam konferensi pers bersama di Hambalang, Bogor, Minggu (5/3/2023).

Meski memiliki pilihan politik berbeda, lanjut Surya, dirinya tetap memberikan dukungan moril kepada Prabowo atas nama persahabatan.

“Menang-kalah itu nanti urusan kedua,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Prabowo menegaskan pentingnya sikap saling menghormati atas keputusan politik masing-masing partai. Menjelang pesta demokrasi tahun depan, kata dia, Indonesia butuh suasana yang kondusif.

Menurut Prabowo, perbedaan bukan menjadi penghalang untuk tetap bersahabat yang pada akhirnya menjaga suasana di tahun politik tetap damai.

“Kita sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing. Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun, dan bersatu,” tutur Prabowo.

Prabowo menegaskan dirinya dan Surya Paloh sudah bersahabat lama dan sepakat memperjuangkan nilai yang sama, yaitu menjaga perdamaian.

“Kesimpulannya adalah kita bersahabat, kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama, kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk, dan rukun,” ujarnya.

(Robi)

Tinggalkan Balasan