Surya Paloh Tiba di Kantor DPP Partai Demokrat

Surya Paloh Tiba di Kantor DPP Partai Demokrat

JAKARTA, LINews – Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (22/2/2023) siang. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung memayungi Surya Paloh di tengah hujan.

Cuaca di lokasi memang diguyur hujan cukup deras. Surya Paloh tiba menggunakan mobil minivan sekitar pukul 10.52 WIB.

Tampak Surya Paloh didampingi Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan jajaran petinggi DPP Nasdem lainnya. Surya Paloh kemudian menyalami sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat termasuk Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan lainnya.

Saat hendak masuk ke Kantor DPP Partai Demokrat, belum ada ucapan yang disampaikan baik AHY maupun Surya Paloh. Keduanya langsung menuju ruang pertemuan menggunakan lift.

Rencananya pimpinan kedua parpol ini akan berdiskusi dan makan siang bersama. Kemudian akan diadakan konferensi pers bersama yang dipimpin AHY dan Surya Paloh.

AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Renville Antonio, Waketum Benny K Harman, Wasekjen Renanda Bachtar, Ka BPOKK Herman Khaeron, Ka Bappilu Andi Arief, Ka Bakomstra Herzaky, dan beberapa pengurus teras lainnya.

Kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, maupun upaya-upaya perubahan, dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya.

Selain itu ada pula rencana pembentukan Sekretariat Perubahan dan persiapan penandatanganan MoU. Deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini.

Diketahui Nasdem, Demokrat, dan PKS bergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

(Robi)

Tinggalkan Balasan