Tamu Undangan HUT Ke-79 RI di Istana Negara IKN Mulai Berdatangan

Tamu Undangan HUT Ke-79 RI di Istana Negara IKN Mulai Berdatangan

Nusantara, LINews- – Sejumlah tamu undangan upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai berdatangan. Para tamu undangan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Pantauan LINews di Istana Negara, IKN Nusantara, Sabtu (17/8/2024), pukul 08.56 Wita, para tamu mulai berdatangan. Mereka mulai menempati kursi yang telah disediakan.

Adapun kursi untuk para tamu undangan itu berada di sisi kanan dan kiri Istana Negara. Terlihat antusias para tamu mengikuti upacara HUT RI yang baru pertama kali digelar di IKN ini.

Mereka tampak bersolek menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah. Antrean masuk para tamu pun berlangsung tertib.

Setiap tamu akan diberikan identitas khusus. Sebelum masuk ke Istana Negara, mereka juga akan melewati metal detector dan pemeriksaan tubuh.

Diketahui, rangkaian acara 17 Agustus 2024 di IKN sudah dimulai pukul 00.00 WITA dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa IKN. Agenda berlanjut pada pukul 09.15 WITA untuk Pertunjukan Kesenian di Lapangan Upacara Istana Negara IKN.

Kemudian, akan ada Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Salinan Teks Proklamasi di Istana Negara IKN Pukul 10.15 WITA sebelum pada pukul 11.00 WITA Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Istana Negara IKN dimulai.

(Donald)

Tinggalkan Balasan