Tanggapan DPRD Pangandaran Dugaan Kekerasan Siswa Di SMKN 1 Padaherang

Tanggapan DPRD Pangandaran Dugaan Kekerasan Siswa Di SMKN 1 Padaherang

Pangandaran, LINews – Viralnya Oknum guru di beberapa media yang diduga melakukan kekerasan terhadap siswanya menuai beberapa tanggapan.

Diantaranya tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kab. Pangandaran, Praksi DPC PKB Otang Tarlian ketika dihubungi melalui WhatsApp.

”Kejadian pemukulan seorang murid oleh guru nya semoga menjadi pelajaran untuk semua pihak terutama guru dan muridnya” katanya.

Apapun alasan kekerasan itu tidak di benarkan tetapi di sisi lain juga sebagai murid mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan serius dan disiplin.

Pelaku dan keluarga murid akhirnya saling memaafkan sehingga tidak perlu masalah tersebut di bawa ke ranah hukum, “Kita lihat dari sisi niat baiknya sekalipun tindakannya salah, jadi kalau ini pertama kali terjadi mungkin ada sisi kehilafan dari si pelaku tersebut sehingga menyulut emosinya, toh seorang guru juga sama manusia” paparnya.

Murid dan orang tua yang di pukul merasa sakit hati itu wajar bila tidak merasa salah, kejadian ini dijadikan pelajaran untuk dunia pendidikan.

(BD)

Tinggalkan Balasan