Kebakaran 2 Unit Rumah Panggung di Dusun Panaruban Desa Tegalmanggung

Kebakaran 2 Unit Rumah Panggung di Dusun Panaruban Desa Tegalmanggung

Sumedang, LINews – Pada hari Minggu tanggal 12 Nopember 2023, diketahui sekira jam 17.30 Wib telah terjadi kebakaran 2 unit Rumah yaitu 1 unit Rumah Panggung ukuran 5 x 6 M2 milik Ibu Mina, 52 thn, Ibu Rumah Tangga, dan 1 Unit Rumah Permanen ukuran 6 x 7 M2 milik Ibu Enas, 52 thn, Ibu Rumah Tangga yang berlokasi di Dsn. Cipanaruban Rt. 04/07 Ds. Tegalmanggung Kec. Cimanggung Kab. Sumedang

Saksi pada kejadian tersebut Ibu Euis, 49 thn, Wiraswasta alamat Dsn Cipanuruban Rt. 04/07 Desa Tegalmanggung Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.

Adapun awal kejadian yaitu saksi melihat kepulan asap dan api dari rumah panggung milik ibu Mina yang diduga berasal dari tungku saat memasak nasi yang lupa dimatikan/dipadamkan sehingga membakar habis rumah panggung milik ibu Mina, kemudian api merambat dan membakar rumah permanen milik ibu Enas.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 18.30 Wib oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya, selanjutnya dilakukan Pendinginan oleh Damkar Tanjungsari dan Damkar PT. Kahatex

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa, untuk kerugian materi diperkirakan Rp. 50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah ) yang terdiri dari bangunan rumah berikut isinya.

Tindakan kepolisian yg dilakukan :
– Mendatangi TKP
– Mengamankan TKP
– Pulbaket keterangan saksi
– Kordinasi dengan Pemadam Kebakaran
– Koordinasi dengan Petugas PLN
– Pelaporan

Anggota yang mendatangi TKP :
– 4 Personil Polsek Cimanggung
– 1 Personil Koramil 1014 Cimangung
– 2 Personil Anggota Sat Pol PP Kec. Cimanggung.

Bahwa penyebab kebakaran diduga dari tungku api dari rumah korban yang sedang digunakan memasak nasi dan lupa mematikannya sehingga terjadi kebakaran dan membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan