Terang-terangan Rangkul Brigadir J di Depan Ibu-ibu Bhayangkari “Gantengkan”

Terang-terangan Rangkul Brigadir J di Depan Ibu-ibu Bhayangkari “Gantengkan”

Jakarta, LINews – Adik mendiang Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Bripda Mahareza Rizky Hutabarat mengaku hubungan dia bersama kakaknya dengan keluarga Ferdy Sambo sangat dekat sebelum hubungan baik itu dirusak dengan kasus pembunuhan Brigadir J Duren Tiga.

Reza mengatakan, dia dan Brigadir J bahkan sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Untuk itu mereka juga tak canggung bersikap akrab dengan semua keluarga Ferdy Sambo.

Reza kemudian menceritakan sebuah momen saat dirinya dan Brigadir J diperkenalkan Putri Candrawathi kepada ibu-ibu Bhayangkari dalam sebuah acara di Mabes Polri. Ketika itu Putri Candrawathi memperkenalkan kedua bersaudara itu dengan begitu bangganya.

“Waktu itu pernah ketemu di Mabes, Ibu memanggil saya pas kebetulan saya lagi piket, dan ada Abang Yosua. Dia (Putri) manggil, ‘Dek, sini Dek’, di depan teman-temannya. Dia ngenalin saya sama teman-temannya, sesama bhayangkari. ‘Ini adiknya, Reza. Ini abangnya, Yosua. Saya emaknya’,” kata Reza menirukan ucapan Putri Candrawathi dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi nasional, Senin (31/10/2022).

“Emaknya?” tanya pembawa acara mesatikan.

“Iya,” jawa Reza singkat.

Reza kemudian menceritakan kelanjutan momen tersebut, dia mengatakan karena saking bangganya Putri Candrawathi kepada Brigadir J dan dirinya, keduanya pun dirangkul sambil terus memuji mereka di hadapan teman-temannya.

“Sampai dirangkul gitu, sambil ketawa-ketawa. ‘Keren kan? Ini adiknya, ini kakaknya, ganteng-ganteng. Baik-baik ini orang, dua-duanya baik. Bangga saya jadi emaknya,” tutur Reza mengulang ucapan Putri Candrawathi.

Meski begitu, Reza membenarkan bahwa Putri memang baik kepada semua ajudan Sambo. Hal ini pula yang membuat Reza tidak pernah kelewat percaya diri dengan semua perhatian yang diberikan Putri.

“Biasa saja. Ya mungkin ini bentuk perhatian dari atasan ke anggotanya gitu. Mikirnya tetap ke hierarki itu lagi,” tutur Reza.

“Perhatian Ibu (Putri) itu kan memang ada, baik banget, cuma saya nggak pernah merasa ke-GR-an. Ya udah tetap mikirnya, dia pimpinan saya, saya ini cuma anggotanya, jauh banget, ibarat langit dan bumi jaraknya,” tuntasnya.

(Jhon)