The Beast Joe Biden di Bali Dikawal Lebih 40 Kendaraan

The Beast Joe Biden di Bali Dikawal Lebih 40 Kendaraan

Denpasar, LINews – Rombongan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sempat terekam kamera ketika melintas di salah satu persimpangan jalan di Bali. Iring-iringan dalam acara KTT G20 ini terdiri dari puluhan mobil dan sejumlah sepeda motor sebagai pengawalan.

Video yang memperlihatkan rombongan Biden ini diunggah pada akun Youtube bernama Dunianya Bali. Tertulis pada postingan bahwa Biden akan bertolak ke titik penginapannya, yaitu Hotel Kempinski Bali.

Rombongan Biden ini terdiri dari beragam rangkaian kendaraan mulai dari mobil pengawalan inti berupa SUV besar berkelir hitam yang kemungkinan dibawa langsung dari AS.

Lalu ada sejumlah mobil listrik ikut dalam pawai tersebut, di antaranya Hyundai Ioniq 5, Genesis G80 dan Lexus UX300e.

Kemudian terdapat beberapa mobil lain yang turut serta pada rombongan seperti Toyota Land Cruiser, Toyota Hiace, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

The Beast, limosin kepresidenan Biden dengan spesifikasi antipeluru dan antibom terlihat berada di tengah rombongan itu. Ada dua unit The Beast yang terlihat dalam video itu.

The beast diketahui merupakan limosin kelas berat yang sudah cukup dikenal sebagai kendaraan utama bagi orang nomor satu di negeri Paman Sam. Mobil ini dibangun menggunakan spesifikasi pesanan Secret Service dan kodenya Stagecoach.

(Karlin)