Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Lakukan Evaluasi Serentak di 4 Desa

Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Lakukan Evaluasi Serentak di 4 Desa

Tapanuli Selatan, LINews – Tim evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan evaluasi serentak di 4 Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel), Senin (25/03).

Adapun 4 Desa yang dievaluasi itu antara lain Desa Aek Gunung Kecamatan Batang Angkola kategori Satuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembagunan Keluarga (KKBPK), Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur kategori Lingkungan Bersih Sehat (LBS), Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok kategori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Desa Tarapung Raya Kecamatan Batang Toru kategori Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kab Tapsel H. Dolly Putra Parlindingan Pasaribu S.Pt, MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil Siregar saat berada di Desa Aek Gunung menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran TP-PKK, mulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kecamatan atas Desa Wisma.

Selain itu, Sofyan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Stakeholder yang telah ikut berpartisipasi dalam proses pembinaan terhadap Desa yang telah ditetapkan berdasarkan kategori masing-masing.

“Terimakasih ke semua Stakeholder dan TP-PKK yang ikut dalam proses pembinaan ke Desa sesuai katagori masing-masing,” ucap Sofyan.

Sofyan menambahkan, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja sangat penting karena program yang di susun telah dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil secara optimal karena mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Pada kesempatan ini proses evaluasi ini diharapkan nantinya dapat dilakukan karena telah memenuhi seluruh indikator penilaian sehingga mampu mengantarkan Desa-Desa yang telah ditunjuk keluar sebagai yang terbaik untuk tingkat Provsu. Sehingga kedepan dapat menjadi motivasi bagi Desa-Desa yang lain dan menjadi “Role Model” dalam standarisasi penataan administrasi dan fisik Desa,” imbuh Sofyan.

Sementara itu, Sekretaris TP-PKK Provsu Reza Pahlevi Lubis sebagai Ketua Tim Evaluasi mengungkapkan rasa puasnya saat melakukan evaluasi ke Kab Tapsel.

“Kita senang melihat kekompakan yang dibangun oleh Bupati Kab Tapsel bapak H. Dolly Pasaribu dengan sesama OPD, Kecamatan, dan Desa, yang telah kompak untuk menyukseskan kegiatan evaluasi Desa binaan ini, dan menurut kami sungguh luar biasa,” ujar Reza.

Hal-hal yang menjadi syarat penilaian Desa Aek Gunung sebagai Desa binaan kategori PKK-KKBPK-KES memang sudah lengkap dan juga patut diapresiasi.

“Seperti buku laporan, tanggapan seluruh Stakeholder memang sudah cukup baik dan tidak kurang lagi karena banyak diluar ekspektasi, dan layak mendapat juara, jadi tunggu hasil pengumumannya,” ungkap Reza.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan