TKN Harap Debat Terakhir Capres Tak Diwarnai Aksi Saling Menghakimi

TKN Harap Debat Terakhir Capres Tak Diwarnai Aksi Saling Menghakimi

Jakarta, LINews — Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie berharap tak ada aksi saling menghakimi dalam debat terakhir capres, Minggu (4/2) malam.

Grace menyesalkan aksi saling menghakimi antar capres dalam sejumlah debat tersebut. Menurut dia, sikap itu menunjukkan para capres tak menunjukkan rasa hormat.

“Saya pikir sih mau bersiap-siap kayak gimana pun kalo enggak ada saling respek ya antara sesama paslon ya jadinya saling menghakimi semoga kali ini enggak seperti itu,” ucap Grace sesaat sebelum debat di JCC, Jakarta.

Dia berharap tiga kandidat capres meniru pelaksanaan debat pada pilpres sebelumnya, yang mempertemukan Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Menurut Grace, meski bersaing, keduanya sama-sama hormat dalam debat.

Grace menilai sikap tersebut tak tampak ditunjukkan oleh paslon 1 dan 3. Namun, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI itu berharap aksi saling menjatuhkan tak kembali terjadi di debat kali ini.

“Hari ini tidak melihat itu antara paslon 1 dan 3, yang ada malah judgmen, yang ada malah bully semoga yang terakhir ini enggak kejadian kaya gitu lagi,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat terakhir Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu (4/2) malam. Debat kelima akan diikuti oleh tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Tema besar dalam debat terakhir yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Subtema nya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

(Ary)

Tinggalkan Balasan