TKN: Mungkin Tom Lembong Merasa Bisa Bakar Panggung Prabowo-Gibran

TKN: Mungkin Tom Lembong Merasa Bisa Bakar Panggung Prabowo-Gibran

Jakarta, LINews – Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, merespons pernyataan Co Captain Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Tom Lembong, yang menyebut kubu Prabowo-Gibran mengalami kepanikan usai Gibran Rakabuming tampil debat Pilpres 2024. Menurut Budiman, pembelaan TKN hingga Luhut Binsar Panjaitan terkait substansi debat pilpres hanyalah pertukaran pikiran biasa.

“Itu kan exchanging words, pertukaran ide, pertukaran pendapat, saya kira wajar-wajar saja. Pertukaran ide biasa-biasa aja, nggak ada yang luar biasa,” kata Budiman kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

“Nggak ada api, nggak ada yang jadi pemadam kebakaran,” sambungnya.

Budiman menegaskan dirinya hingga Luhut tak bisa diibaratkan sebagai pemadam kebakaran karena memang tidak terjadi kebakaran di kubu Prabowo-Gibran. Lagi pula, kata dia, Tom Lembong tak bisa menimbulkan kebakaran di kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

“Jadi, kalau pemadam kebakaran mungkin Pak Tom Lembong merasa dirinya api yang bisa membakar panggungnya Prabowo-Gibran, saya kira nggak lah,” ujarnya.

Menurutnya, Tom Lembong bukan api, bukan pula api dalam sekam, tapi hanya ‘satu pucuk bunga’ di tengah gelaran Pilpres 2024. Terkait Menko Marves Luhut dan Menteri Investasi Bahlil ikut mengomentari isu seputar debat cawapres, Budiman menilai itu hal lumrah.

“(Luhut dan Bahlil ikut komentar) karena Pak Tom Lembong sempat bicara soal pemerintahan. Kan harus ada etika profesional bahwa orang yang pernah membantu pemerintahan ya memang sudah tugasnya, sudah dapat reward untuk itu,” imbuhnya.

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengkritik Tom Lembong yang mengungkit 7 tahun beri contekan ke Presiden Jokowi kala disentil cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming di debat. Luhut meminta Tom Lembong jangan geer.

“Anda jangan geer juga bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran, emang hanya Tom Lembong aja, yang paling banyak kasih note ke presiden itu adalah Menlu Ibu Retno. Karena setiap bilateral ya beliau mengasihkan itu,” kata Luhut dalam akun Instagramnya, Rabu (24/1).

(Ary)

Tinggalkan Balasan