TKN Prabowo-Gibran Sambut Baik Proses Rekapitulasi Pilpres 2024

TKN Prabowo-Gibran Sambut Baik Proses Rekapitulasi Pilpres 2024

Jakarta, LINews — Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menilai bahwa proses rekapitulasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan lancar.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Dijwandono jelang penetapan hasil rekapitulasi KPU yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu (20/3).

“TKN Prabowo Gibran memantau dengan detail dan seksama untuk memastikan tidak ada suara rakyat yang dicurangi dalam proses rekapitulasi. Hasilnya, untuk Pilpres kami menilai secara umum proses rekapitulasi suara oleh KPU berlangsung dengan sangat baik dan lancar,” kata Budisatrio, Selasa (19/3).

Di sisi lain, Budisatrio membenarkan bahwa ada beberapa persoalan yang muncul dalam proses rekapitulasi. Namun, KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mampu mengatasinya dengan baik.

Untuk itu, Budisatrio pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras KPU dan Bawaslu.

“Proses rekapitulasi suara ini adalah sebuah pekerjaan besar, tentu ada masalah dan dinamika yang terjadi di masing-masing wilayah dan tingkatan. Namun dari pantauan TKN, masalah yang ada untuk rekapitulasi suara Pilpres secara umum masih bisa diatasi oleh KPU dan diselesaikan oleh Bawaslu. Kami sampaikan terima kasih pada KPU dan Bawaslu,” katanya.

Budisatrio turut menyampaikan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang juga mengawal proses rekapitulasi suara di tiap tingkatan. Menurutnya, keterlibatan masyarakat itu mendukung kelancaran rekapitulasi.

“Kenyataan yang terjadi di bawah adalah, masyarakat pemilih secara antusias dan aktif ikut mengawal suara yang mereka berikan, terutama di Pilpres. Alhamdulillah suara kita terjaga dan menuju waktu penetapan angkanya mirip dengan hasil hitung cepat,” ujar Budisatrio.

Merespons hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Budisatrio mengatakan bahwa belum ada deklarasi resmi dari TKN Prabowo-Gibran. Dia menjelaskan, pihaknya tengah bersiap untuk proses selanjutnya.

“TKN Prabowo Gibran sangat tertib dan menunggu penetapan resmi hasil rekapitulasi suara dari KPU. Setelahnya, kita juga akan menjalani setiap proses yang ada, baik di Bawaslu maupun di Mahkamah Konstitusi (MK) jika nantinya ada gugatan hasil pemilihan. Hal itu sedang kita persiapkan,” ujar Budisatrio.

(Ary)

Tinggalkan Balasan