TNI Resmikan Gedung Otmilti IV Hibah Pemkot Makassar

TNI Resmikan Gedung Otmilti IV Hibah Pemkot Makassar

Makassar, LINews – TNI meresmikan gedung Oditurat Militer Tinggi (Otmilti) IV di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gedung tersebut dibangun menggunakan dana hibah dari Pemkot Makassar sebesar Rp 3 miliar.

Peresmian gedung berlangsung di Jalan AP Pettarani Blok F4, Makassar, dan dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI Laksda Kresno Buntoro, Kepala Otmilti IV Makassar Brigjen Suryadi Syamsir, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Kepala Otmilti IV Makassar Brigjen Suryadi Syamsir mengatakan pembangunan gedung baru itu dimulai sejak September 2022. Suryadi berterima kasih atas kesediaan Pemkot Makassar untuk memberikan hibah pembangunan gedung tersebut.

“Kami terima hibah April 2022. Pembangunan kita mulai September 2022. Sampai saat ini kita selesaikan pembangunan gedung, pengaspalan, dan pagar. Kita selesaikan hari ini,” kata Suryadi kepada wartawan, Kamis (7/3/2024).

“Jadi sudah disampaikan Bapak Wali Kota, kami sangat berterima kasih. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas hibah dari Bapak Wali Kota. Dan ini tinggal mebelernya. Itu seperti meja kursi, filling cabinet, lemari berkas, AC dan perangkat pendukung lainnya,” lanjut Suryadi.

Senada, Kepala Babinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro mengatakan pemberian hibah ini merupakan bukti kerja sama yang kompak antara komponen pembangun bangsa. Dia memastikan kehadiran Otmilti IV Makassar membuat TNI akan saling bahu membahu membangun Kota Daeng nantinya.

“Ini juga menunjukkan bahwa antara komponen bangsa itu saling sinergi. Keberadaan kita di sini pun secara tidak langsung akan bisa membantu kawasan, membantu Pemda juga. Jadi kita saling mendukung, saling membantu,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan dana hibah diberikan sebagai bentuk komitmen Pemkot Makassar untuk bersinergi dengan TNI.

“Sebagai Wali Kota Makassar bersyukur ada fasilitas TNI di Kota Makassar yang begitu strategis. Seperti Otmil ini. Tentunya ini memberikan positioning bahwa Makassar punya peran yang cukup kuat. Terutama dalam lingkungan TNI. Maka kewajiban Pemkot untuk membantu Otmil IV agar bisa berjalan dengan baik,” ujar Danny kepada wartawan, Kamis (7/3).

Danny mengungkapkan pembangunan gedung ini merupakan hibah dari Pemkot Makassar yang biayanya ditaksir mencapai Rp 3 miliar. Dia juga menyebut Pemkot Makassar nantinya akan menyediakan perabot-perabot yang dibutuhkan.

“Sekitar tiga koma sekian miliar. Itu pun belum cukup. Karena belum ada perabot apa semua. Dan insyaallah Pemkot sudah mempersiapkan untuk melengkapi itu. Tergantung kebutuhan,” ungkapnya.

(Hdy)

Tinggalkan Balasan