Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, Dipimpin Langsung Komandan Kodim (Dandim) 0625 Pangandaran

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, Dipimpin Langsung Komandan Kodim (Dandim) 0625 Pangandaran

Pangandaran, LINews – Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 78 Tahun 2023, dengan tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. kamis 05 Oktober 08.00 WIB Bertempat di Lapangan Alun Alun kecamatan Parigi kabuoaten Pangandaran.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, yang dipimpin langsung oleh
Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran Letkol Inf. Indra Mardianto MIP. Yang membacakan pidato tertulis Panglima TNI yang diantaranya mengamanatkan bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dan harus berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, terlebih dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri maju dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati Pangandaran H. Jeje wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kodim 0625 Kab. Pangandaran Letkol Inf. Indra Mardianto MIP, Kapolres Kab. Pangandaran AKBP Imara Utama, S.H.,S.I.K.,M.H, Pasi intel Kajari Ciamis Dr Rismanto,SH.,M.kn,
Kepala pengadilan Negeri Ciamis Edi Jinaedi, SH.MH, Pengadilan Agama Negri Ciamis Dr. H. Arief muksinin S.H,M.H, Dansub Denpom III/2-4 Banjar Letda Cpm Buhar, Ketua DPRD Kab. Pangandaran Asep Noordin,H.M.M, Wakil Ketua I DPRD Kab. Pangandaran H. M Taufik Martin S.IP,.M.M, Wakil Ketua II DPRD Kab. Pangandaran Jalaludin,S.Ag, Sekda Kab. Pangandaran Dr. Drs. Kusdiana,M.M, Asda I Kab. Pangandaran Drs Rida Nirwana Kristina S.Sos,M.Si, Asda II Kab. Pangandaran Drs. Sutriaman,A.Pi,
Asda III Kab. Pangandaran Drs. Suheryana,M.M, Kepala Inspektorat Kab. Pangandaran Drs. Apip Winayadi, Seluruh Kepala SKPD Kab. Pangandaran, Ketua Koni Kab. Panganadan Agus Mulyana,ST, Ketua MUI Kab. Pangandaran KH. Otong Aminudin, Ketua KPU Kab. Pangandaran Muhtadin,S.Hi, Ketua Bawaslu Kab. Pangandaran Iwan Yudiawan,S.Ag, Seluruh Camat sekab. Pangandaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0625/Pangandaran Koorcab Korem 062/TN PD III/Siliwangi Ny dr. Nuning Indriyani, Ketua Bahyangkari Polres Pangandaran Ny. Mia Iara Utama,
Ketua TP PKK Kab Pangandaran (Hj. Ida Nurlaila) Ketua Dharma Wanita Kab. Pangandaran.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengucapkan Dirgahayu ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya bagi satuan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0625/Pangandaran.

Hal itu diucapkannya ketika menghadiri upacara Peringatan HUT TNI di Lapangan Alun Alun Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, Kamis ( 05 /Oktober/ 2023 ) Pukul 08.00 s.d 08.40 Wib.

Dandim Pangandaran Letkol Inf. Indra Mardianto MIP mengatakan
Peserta upacara yang saya banggakan, Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik

Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan ungkapnya.

(BD)

Tinggalkan Balasan