Update Pencarian Eriel di Bern Swiss

Bandung, LINews – Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya Kamil menanyakan langsung perkembangan operasi pencarian oleh tim search and rescue (SAR) Kota Bern, Swiss. Dalam foto yang beredar, tampak ekspresi wajah Ridwan Kamil dan Atalia tampak tegar menghadapi musibah yang dialami putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz.

Dalam siaran pers yang diterima Minggu (29/5/2022), Ridwan Kamil turut mengikuti perkembangan operasi pencarian yang dipimpin Polisi Maritim Bern itu. Tim SAR mengerahkan tim penyelam untuk melakukan pencarian di kedalaman sungai.

“Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022). Hal itu terekam dari foto proses pencarian yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia,” tulis Humas Pemerintah Provinsi Jabar Ika Mardiah.

Otoritas Swiss, ujar Ika Mardiah, terus berupaya melakukan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  di Sungai Aaree, Kota Bern. Proses pencarian intensif dilakukan di sepanjang Sungai Aaree dengan menggunakan kapal dan drone.

Setelah proses pencarian dilakukan, ujar Ika Mardiah, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller, menyampaikan laporan hasil pencarian tersebut kepada Ridwan Kamil selalu orang tua Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn.

“Disampaikan bahwa sampai Sabtu (28/5/2022) sore waktu setempat (Kota Bern, Swiss), pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” ujar Ika Mardiah. (Red)