Usai Curi Ponsel Penumpang Elf, Pria Lompat ke Jurang Cadas Pangeran

Usai Curi Ponsel Penumpang Elf, Pria Lompat ke Jurang Cadas Pangeran

Sumedang, LINews – Seorang pria berinisial A nekat mencuri HP di dalam kendaraan umum jenis elf saat tengah melaju di Jalan Raya Cadas Pangeran, Sumedang. Saat diteriaki, pelaku panik hingga lompat ke jurang Cadas Pangeran.

Aksi penjambretan tersebut terjadi di dalam kendaraan elf saat melintas di Cadas Pangeran, Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang pada Selasa (6/8/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Pamulihan Iptu Tri Suno membenarkan kejadian itu. Menurutnya pelaku nekat menjambret HP milik penumpang lain dari kendaraan elf. Korban yang merupakan seorang wanita sontak berteriak hingga membuat pelaku panik. Dalam kondisi itu, pelaku langsung melompat ke jalan.

“Ada penumpang lain seorang laki-laki yang kemudian secara paksa mengambil HP yang sedang dipegang oleh penumpang lain tersebut. Kemudian perempuan tersebut atau korban berteriak bahwa telah terjadi penjambretan,” ujar Tri kepada detikJabar di Mapolsek Pamulihan.

Tak sampai di situ, lanjut Tri, pelarian dari terduga pelaku sendiri dilanjutkan dengan terjun ke jurang Cadas Pangeran yang memiliki ketinggian sepanjang 25 meter.

“Akhirnya yang terduga pelaku ini panik dari jalan Cadas Pangeran atas dia melompat ke jalan Cadas Pangeran Utama dan langsung loncat lagi ke jurang Cadas Pangeran yang ketinggiannya kurang lebih 25 meter,” katanya.

Usai mendapatkan laporan, pihak kepolisian pun langsung terjun mencari keberadaan pelaku bersama dengan personel BPBD Sumedang dan warga sekitar.

“Mendapatkan laporan itu, personel Polsek Pamulihan bersama dengan BPBD dan masyarakat dengan semangat membantu kami mencari keberadaan dari terduga pelaku,” ucap Tri.

Tak berlangsung lama, kata Tri, pelaku berhasil diamankan petugas dan langsung mengamankan terduga pelaku tersebut ke Mapolsek Pamulihan.

“Allhamdulilah pelaku bisa diamankan kurang lebih 30 menit setelah kejadian. Saat ini masih kami dalami dan lakukan pemeriksaan dari kejadian tersebut,” tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit alat elektronik HP milik korban. Sementara itu, usai lompat ke jurang Cadas Pangeran kondisi pelaku hanya mengalami luka lecet.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan satu unit HP jenis Infinix. Kondisi dan keadaan terduga pelaku hanya mengalami luka lecet dan sudah dilakukan tindakan medis,” pungkasnya.

(Ade MS)

Tinggalkan Balasan