Wakil Bupati Pangandaran Membuka Acara Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten Pangandaran

Wakil Bupati Pangandaran Membuka Acara Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, LINews – Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, S.H., M.H. membuka secara resmi Festival Tunas Bahasa Ibu atau FTBI Tingkat Kabupaten Pangandaran dalam rangka memeriahkan Milangkala Kabupaten Pangandaran yang Ke-10. Bertempat dihalaman dinas pendidikan pemuda dan olahraga Rabu pekanlalu.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa & siswi SMP maupun SD dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran dengan 7 mata lomba yang diantaranya Ngadongeng, Biantara, Maca Sajak, Nembang Pupuh, Maca Nulis Aksara Sunda, Ngarang Carita Pondok dan Ngabodor Sorangan.

Wakil Bupati H Ujang Endin Indrawan S.H., M.H. menurutnya ini.
Sebagai bentuk pelestarian budaya terutama dalam hal Bahasa dan Sastra, kegiatan ini diharapkan menunjang tunas-tunas baru generasi penerus bangsa untuk terus mengutamakan penggunaan Bahasa dan Sastra Daerah di Kabupaten Pangandaran paparnya.

Menurut beliau Festival Tunas Bahasa Indonesia ini dihadiri langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat, Dr. Syarifuddin, M.Hum. Perlu diketahui Kabupaten Pangandaran akan menjadi Tuan Rumah Festival Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Jawab Barat yang akan diadakan pada bulan November 2022 mendatang imbuhnya. (BD)