Wanita Asal Paluta Derita Penyakit Langka dan Butuh Perhatian

Wanita Asal Paluta Derita Penyakit Langka dan Butuh Perhatian

Paluta, LINews – Sunggu kasihan nasib yang di derita Nelliati (44) warga Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara, butuh perhatian atau uluran tangan para dermawan karena menderita penyakit langka atau sekejur tubuhnya dipenuhi dengan benjolan. Padahal sudah dioperasi sebanyak 4 kali.

Nelliati menderita penyakit langka ini sudah cukup lama. Sejak kelas 2 Sekolah Dasar (SD), benjolan itu mulai tumbuh dan sejak kelas 2 Aliyah (SMA Sedarajat) disekujur tubuhnya mulai terus di tumbuhi benjolan baru. Parahnya, penyakit itu kian hari benjolan terus bertambah hingga membutakan mata sebelah kirinya. Benjolan yang tumbuh di telapak kaki kirinya sangatlah sakit bila hendak berjalan.

Sejak lama, Nelliati tinggal bersama orang tuanya yang bernama Bapak Baginda Hasayangan (68) dan Ibu Siti Alisma (65), yang bekerja sebagai petani ini dan keadaannya juga sangat memperihatinkan. Pada hari rabu (29/2/2024) yang lewat, ayahnya (Baginda Hasayangan, red) baru saja dibawa berobat ke rumah sakit karena mengalami sakit parah.

“Ibunya seorang petani, sedangkan ayah nya sakit dan masih dirawat di RSUP H. Adam Malik Kota Medan dengan diagnosa sementara komplikasi (lambung dan stroke ringan). Sementara adik laki-laki nya juga saat ini mengalami stroke dan tak pernah dibawa ke rumah sakit,” kata salah seorang kerabatnya.

Setelah mendapat kabar tersebut, Tim Burangir langsung menjenguk Nelli didampingi Habibi Harahap yang juga calon legislatif DPRD Paluta.

“Ketika kami temui, Nelli tinggal sendiri. Untuk memenuhi kebutuhannya saja sangat sulit. Dari pengakuan Nelli, salah seorang Bidan yang sering datangi dan membantunya sudah pindah tugas,” ujarnya.

Usai mengunjungi Nelli, penderita penyakit kulit di sekujur tubuhnya. Tim Burangir pun langsung membuka donasi untuk membantu meringankan biaya pengobatan demi kesembuhannya.

“Saat ini Nelli dan keluarganya sangat membutuhkan perhatian serius dari seluruh pihak. Harapannya, Pemerintah dan Para Dermawan dapat membantu mereka dalam melewati masa-masa sulit ini,” jelasnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan