Warga Desa Cipetir Sukabumi Syukuran Jalan Desa

Warga Desa Cipetir Sukabumi Syukuran Jalan Desa

Sukabumi, LINews – Puluhan warga di wilayah Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi melakukan sujud syukur massal di sepanjang jalan desanya, Senin (10/7/2023).

Pemandangan yang sangat luar biasa ini, sontak membuat para pengguna jalanj Jadi merasa takjub, sampai-sampai mereka pun ikut bergabung bersama masyarakat setempat untuk melakukan sujud syukur massal di jalan alternatif Jalan Desa Cipetir.

“Terus terang saya awalnya kaget, soalnya pagi-pagi di sepanjang jalan ini banyak sekali warga. Namun pas saya nanya-nanya, mereka katanya mau melakukan sujud syukur massal karena jalan desanya telah selesai dicor,” kata Agus Permana (37) salah seorang pengguna jalan, kepada LINews.

“Karena merasa takjub dengan kekompakan warga di sana, Agus pun sampai mematikan motornya, dan langsung turun untuk ikut bergabung melakukan sujud syukur bersama warga”. Kata nya sambil tersenyum.

“Selain melakukan sujud syukur, di sepanjang jalan itu, Agus melihat banyak sekali warga yang makan nasi Liwet bersama”. Terang nya.

Sementara itu, di tempat lain Dusun Cijarian dan Pamuputan Desa Cipetir, Kecamatan kadudampit menurut Dody kepala desa.

“pelaksanaan sujud syukur massal ini merupakan inisiatif masyarakat di Desa Cipetir, sebagai bentuk kebahagiaan karena jalan desanya telah selesai diperbaiki dengan cara dicor”. Ucap nya saat di hampir di kantor desa.

“dengan program desa Cipetir ini hanya langkah awal dari 3 tahun dari ketertinggalan massa pandemi kemarin jadi harus di manfaatkan dengan baik sebagai acuan perkembangan ekonomi”.

Harap nya tahun depan kita lanjutkan program jalan ini untuk menutupi kekurangan jalan sepanjang 600 – 1000 meteran Di 5 titik bertempat di ke RW an 05, 06, 07, 08, 09 dan diminta masyarakat untuk turut membantu program desa ini. Lengkap nya

(Adam)

Tinggalkan Balasan