Warga kp Cipendey Desa Tarajusari Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi

Warga kp Cipendey Desa Tarajusari Tidak Kesulitan Air Bersih Lagi

Kab. Bandung, LINews – Air merupakan kebutuhan pokok yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia di alam semesta. Pasalnya, air merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia baik untuk minum maupun untuk kebutuhan mencuci, memasak, membersihkan badan, rumah dan kebutuhan lainnya untuk kehidupan manusia.

Seperti halnya yang terjadi di Kp. Cipendey RT 1/10 Desa Tarajusari Kecamatan Banjaran, warga setempat kini merasa gembira dan bersyukur atas dibangunnya sarana air bersih oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) bidang Irigasi Kabupaten Bandung, pada Sabtu, (14/01/2023).

Dikatakan Sholeh, selaku ketua pengurus sarana air bersih Mitra Tirta Sejahtera, bahwa dengan dibangunnya sarana air bersih di kp. Cipendey tepatnya di RT 1/10 warga masyarakat sangat terbantu dalam ketersediaan air, pasalnya kini setelah dibangunnya sarana air bersih masyarakat tidak mengalami kesulitan air bersih dalam kebutuhan sehari-harinya.

“Pembangunan sarana air bersih dari DPUTR bidang irigasi tersebut dikerjakan di pertengahan tahun 2022, yang mana kini sebanyak 30 KPM telah menerima manfaatnya, bahkan kini di awal tahun 2023 sudah ada penambahan pemasangan sebanyak 10 warga, sehingga jumlah kini jumlah penerima manfaat sebanyak 40 KPM,” Kata Soleh kepada wartawan.

Sementara itu, H. Dedi, salah satu perwakilan warga masyarakat penerima manfaat sangat berterima kasih kepada DPUTR Bidang Irigasi dan pemerintah Kabupaten Bandung.

“Saya berterima kasih yang mana telah memberikan bantuan Sarana air bersih, sehingga dengan adanya bantuan tersebut tidak kesulitan lagi mengenai ketersediaan air bersih,” tutur H Dedi.

(Arus)