Wisatawan Ramaikan Lomban di Pantai Tirto Samudera Bandengan

Wisatawan Ramaikan Lomban di Pantai Tirto Samudera Bandengan

Jepara, LINews – Sejumlah obyek wisata pantai di Jepara mulai dibanjiri pengunjung selama liburan lebaran. Salah satunya adalah Pantai Tirto Samudro Bandengan yang lokasi tidak jauh dari pusat Kota Jepara.

Peningkatan pengunjung tampak dari antrian kendaraan di depan pintu masuk tempat wisata ini. Mereka datang dari Jepara dan sekitarnya, seperti Demak, Pati dan Kudus. Beberapa diantaranya dari luar provinsi yang kebetulan memiliki kerabat di Jepara.

Obyek Wisata Pantai Tirto Samudro Bandengan memang masih menjadi primadona, meskipun banyak bermunculan obyek wisata pantai baru di Jepara. Misalnya Pantai Teluk Awur Kecamatan Tegalsambi, dan tiga pantai di Kecamatan Mlonggo yakni Pantai Empurancak, Pantai mblebak, Pantai Paelus.

Selain memiliki pasir putih, Bandengan juga menjadi akses menuju Pulau Panjang. Pulau yang berpanorama alami ini hanya ditempuh 25 menit dari Pantai Bandengan.

“Pantai Bandengan cukup bersih dibanding pantai lain di Jepara. Fasilitas nya juga terjaga,” ujar Marwan(40), warga Demak, Kudus, Sabtu (29/04/2023).

Menurutnya, wisata pantai sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Panorama laut dan lokasi yang luas, dapat bercengkrama hanya dengan menggelar tikar dan bakar ikan.

“Kalau mau, bisa mandi, atau ke Pulau Panjang naik perahu,” ujar salah seorang pengunjung.

Ketua Paguyuban Wisata Bandengan, menyampaikan untuk jasa penyeberangan ke Pulau Panjang pihaknya menyediakan 25 perahu. Biayanya Rp 20 ribu per orang dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Kendati demikian, salah satu paguyuban mengaku jumlah pengunjung Pantai Bandengan mengalami peningkatan dari musim liburan lebaran tahun lalu.

“Pengunjung meningkat setelah covid 19, dimasa covid wisata seakan akan singup dan mati suri, dan dipantai tidak ada jaga jarak yang ada jaga anak dan istri masalahnya ramai sekali banyak orang berjubel2” Ujar ketua paguyuban.

Wisata Dijepara semoga ditingkatkan dan dijaga agar tetap kondusif dan bersih dari sampah yang berserakan biar semakin banyak yang berkunjung ke pantai.

(Kontributor/Zuhrah)

Tinggalkan Balasan