West Java Festival 2023, Momen Perpisahan RK – Uu

West Java Festival 2023, Momen Perpisahan RK – Uu

Bandung, LINews – West Java Festival 2023 dalam rangka puncak Hari Jadi ke-78 Jawa Barat bakal digelar pada 2-3 September mendatang. Berbagai agenda menarik seperti karnaval, kolaborasi pameran, hingga konser akan memeriahkan acara ini.

Selain untuk memperingati Hari Jadi ke-78 Jawa Barat, West Java Festival 2023 ini juga sekaligus menjadi ajang perpisahan bagi Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang akan habis masa jabatannya.

Pada 5 September nanti atau dua hari setelah gelaran West Java Festival 2023, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan melepas kedudukannya sebagai pemimpin Jawa Barat setelah menjabat selama lima tahun sejak 2018 lalu.

“West Java Festival ini prinsipnya perpisahan saya dan Pak Uu atas 5 tahun kepercayaan masyarakat Jabar, ini pesta rakyat,” kata Ridwan Kamil saat diwawancarai, Sabtu (12/8/2023).

West Java Festival 2023 sendiri mengangkat tema ‘Kebudayaan untuk Merawat Bumi’, Insect of West Java (Serangga dalam Kekuatan Budaya Lokal di Jawa Barat).

Kegiatan ini akan berlangsung pada 2 September mulai jam 07.00-10.00 WIB oleh puluhan peserta dari Kab/Kota se-Jawa Barat, dihadiri oleh Forkopimda, Walikota, dan Bupati se-Jawa Barat, serta Kemendikbudristek RI.

Parade dimulai dari titik Monumen Perjuangan di Jalan Dipati Ukur, melewati Jalan Teuku Umar, Jalan Ir H Djuanda, Cikapayang, Jalan Diponegoro, hingga titik akhir di Lapangan Gasibu.

“Semua silahkan terlibat dilaksanakan di 27 kabupaten/kota, tidak hanya di Bandung,” ujar Emil -sapaannya-.

Emil menuturkan, West Java Festival 2023 ini sengaja dihadirkan dengan kegiatan meriah setelah hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Dia pun mengungkapkan, acara tersebut menjadi ajang perpisahannya kepada warga Jabar.

“Mumpung suasana sedang kondusif, mari kita rayakan kebersamaan, kan tidak tiap tahun kita rayakan sebesar ini. Setelah lima tahun pengabdian mungkin ada perpisahan,” ujar Emil.

(Hd)

Tinggalkan Balasan